Saturday, April 4, 2020

Ikut cegah Corona Remaja Setia Baru 21 lakukan penyemprotan

Setia Baru (4/4/2020) - Beberapa pemuda yang mengatas namakan REMAJA SETIA BARU 21 yang terdiri dari Febrianto, Riyanto Arian, Sumisno Arya Saputra, Giran Doank, Susanto juga terlibat dalam melakukan pencegagahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di wilayah tempat tinggal mereka.

Hal ini mereka lakukan atas dasar keprihatinan akan semakin merebaknya wabah covid-19 yang juga dikhawatirkan memasuki wilayah perkampungan seperti wilayah Dusun Setia Baru, Desa Teluk Nibung, karena dusun ini sebagai salah satu dusun yang banyak lalu lalang orang dari pusat kecamatan ke beberapa dusun lain di wilayah Batu Ampar, yang tidak bisa dipungkiri, banyaknya orang yang melintasi Dusun Setia Baru dan dikhawatirkan bisa menjadi  salah satu orang yang membawa covid-19.

Remaja Setia Baru 21 (Febrianto, Riyanto Arian, Sumisno Arya Saputra, Giran Doank, Susanto, Kukuh)

Menggunakan tangki semprot yang biasa digunakan untuk menyemprot tanaman di kebun atau ladang mereka berkeliling kampung untuk melakukan penyemprotan
Penyemprotan disalah satu rumah warga

Pembuatan DisInfektan dan pengisian ulang dalam tangki semprot yang digunakan

Walaupun dalam perkembangannya penggunaan DisInfektan masih jadi perhatian dari lembaga kesehatan terkait fungsinya dan keamanannya, tapi demi minimalisir dampak covid-19 mereka lakukan secara sukarela. (Aa)

0 comments:

Post a Comment