Tuesday, May 26, 2020

Muara Kubu, Pesona Pesisir Pulau Kalimantan


Muara Kubu (26/05/2020) - Saat lebaran telah tiba, ada sebuah rutinitas di Id.Fitri yang berat untuk ditinggalkan bagi perantau, khususnya perantau dari Batu Ampar, yaitu Mudik atau Pulang Kampung istilah kerennya.
Jika Mudik atau Pulang kampung  sebagian orang menggunakan beberapa alternatif menuju kampung halaman diBatu Ampar, salah satunya Motor Klotok.
Saya sendiri mudik tahun ini menggunakan motor klotok, berangkat jam 1 siang dan sejak saya menulis ini posisi saya masih dimuara kubu.

Ya Muara Kubu, setiap orang yang hendak menuju Batu Ampar baik yang menggunakan motor klotok seperti saya atau speed boat pasti tidak akan ketinggalan melewati Muara Kubu, Muara Kubu Sendiri adalah muara pertemuan antara sungai Kapuas dan Laut...
Ketika melewati Muara Kubu Kita disajikan dengan pemandangan Alam yang tak kalah mempesonanya, walaupun saya sendiri sering melewatinya tapi tak jenuh rasanya menikmati pemandangan yang tersaji diMuara Kubu.
Sunset yang terlihat dari dalam kapal 

Hamparan laut, yang tepiannya hijau oleh pohon bakau, didampingi oleh deretan gugusan pulau-pulau tak berpenghuni, selain itu berdiri tegak melawan ombak kecil jermal-jermal milik nelayan yang setiap harinya digunakan untuk mencari hasil laut.
Di Muara Kubu juga Kita bisa melihat langsung kebesaran Allah yang tercantum dalam Al-Quran dimana dua Laut yang tak pernah bersatu.
Jika ingin tambahan torehan keindahan Muara Kubu, kita dapat menikmatinya Takala sore hari, sunset yant terbit di ujung laut muara kubu membalut keindahan setiap perjalanan.
Kapal penarik dan ponton yang lalu lalang di muara Kubu

Saya sendiri karena posisi berada disebelah kiri kapal, jadi sulit untuk mengabadikan perjalan kali ini, namun ada beberapa jepretan foto kamera yang sedikit menggambarkan keindahan Muara Kubu.
Bagi yang penasaran bisa menikmati sendiri langsung diMuara Kubu, pembaca bisa menggunakan kapal klotok sewaan atau menggunakan speed boat, bisa juga sekalian yang suka memancing dilaut mungkin bisa menjadikan Muara Kubu sebagai Spot terbaik untuk dinikmati.

(Anggun Arianto)

0 comments:

Post a Comment