Sunday, December 2, 2018

Seruan Aksi Bela Petani Kelapa!!!




Sabtu 1 Desember 2018 - Aliansi Anak Petani Kelapa.
Sejumlah elemen dan ormas beserta organisasi mahasiswa berkumpul dalam hal membahas anjloknya harga kopra. Khusunya harga kopra di Kalimantan barat.
Harga kopra Kalimantan barat yang dinilai meresahkan masyarakat sekitar 8 bulan belakangan ini juga menjadi polemik di kalangan anak Petani kopra.

Sehingga dengan adanya polemik tersebut terbentuk lah sebuah aliansi yang diberi nama "Aliansi Anak Petani Kopra".
Dalam pertemuan singkat itu banyak hal yang direncanakan oleh aliansi tersebut. Mulai dari solusi terkait anjloknya harga kopra, sampai dengan rencana audiensi dan tuntutan yang akan mreka bawa. kepemerintah bahkan pertemuan tersebut akan merencanakan aksi unjuk rasa yang akan mengajak dengan petani kopra di seluruh Kalbar.
Mereka menilai bahwa hari ini pemerintah atau elemen yang terkait tidak ada memberi kabar terhadap penyebab anjloknya harga kopra, sehingga masyarakat pun bingung langkah apa yang harus mreka ambil sedangkan sumber penghasilan mereka hanya dari kopra.
Berdasarkan pertemuan yang direncanakan itu, ada beberapa hasil yang nantinya akan mreka tindak lanjuti yaitu jadwal aksi unjuk rasa serta jadwal pertemuan berikutnya kepada seluruh ormas dan elemen masyarakat yang tergabung di aliansi tersebut untuk breefing terkait aksi.
Adapun tgl aksi yang mreka rencanakan ialah tgl 10 Desember 2018, dan breefing untuk persiapan aksi satu hari sebelum aksi berlangsung.
Rencana mreka aksi menuju kantor DPRD provinsi Kalimantan barat dilanjutkan ke kantor gubernur, agar mreka mendapatkan solusi yang konkrit.
Cp: 089618209620 Imran R

0 comments:

Post a Comment