Wednesday, April 27, 2016

Desa Teluk Nibung, Batu Ampar bersiap Menyambut Kehadiran Mahasiswa AGROTEK FAPERTA UNTAN

Setelah beberapa waktu lalu Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya di kunjungi oleh Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIPOL) UNTAN, maka dalam waktu dekat tepatnya tanggal 5-8 Mei 2016 Kembali Kecamatan Batu Ampar akan di kunjungi Oleh Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Agro Tekhnologi Fakultas Pertanian Untan, kegiatan ini dalam Rangka Pengabdian Masyarakat Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2015.
Kegiatan ini akan di laksanakan tepatnya di Desa Teluk Nibung, Desa ini di pilih karena Mayoritas Masyarakat adalah Petani dan hal ini sesuai dengan kejuruan dari para Mahasiswa.
Batu Ampar sendiri adalah Daerah dengan berbagai Komoditas penghasilan Masyarakat seperti Pertanian, Pekebunan, Nelayan, dan  Pedagang.
Yang tersebar di berbagai Desa di Kecamatan Batu Ampar.
Kegiatan ini di Ketuai oleh Eko  beliau sendiri merupakan Mahasiswa baru yang berasal dari Batu Ampar.
Kegiatan yang akan berjalan kurang lebih 4 Hari ini akan di Isi dengan berbagai Agenda kegiatan di antaranya Ramah tamah dengan Masyarakat sekitar, Diskusi seputar Pertanian dan hasil pangan, sharing beberpa hal terkait pertanian yang nantinya akan di lakukan oleh Dosen pertanian, Kunjungan Lapangan dimana mahasiswa akan dilibatkan langsung dengan aktifitas Masyarakat, dan pembuatan plang-plang desa.
Untuk peserta sendiri nantinya akan di sebar untuk tinggal di Rumah-rumah Warga sekitar, peserta yang akan di ikutkan kurang lebih 100 Orang.
Kegiatan ini sendiri telah di kordinasikan dengan perangkat Desa sehingga mendapat dukungan positif.
Harapannya dari kegiatan ini Mahasiswa yang terlibat lebih banyak mengakaji dan menerima ilmu lapangan dari Masyarakat yang telah lama terjun di pertanian, selai itu harapannya juga mereka ( teman-teman mahasiswa) dapat menjaga dan menghormati kebudayaan, sopan santun karena masyarakat masih menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kemasyarakatan sehingga meninggalkan kesan yang positif dan berkesan di hati Masyarakat.
Laporan: Anggun Arianto

2 comments: