Wednesday, November 18, 2015

15 Desa Batu Ampar Berniat Ke KKU

Beberapa Kapal yang bersandar di Pelabuhan Kecamatan Batu Ampar

Sungai Raya (Antara Kalbar) - Sebanyak 15 Desa yang ada di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, mengancam akan bergabung ke Kabupaten Kayong Utara (KKU) karena merasa kurang diperhatikan oleh pemkab setempat.

"Kalau suara kami sudah tidak lagi didengarkan, kami sepakat dan sudah membuat Forum 15 Desa se-Kecamatan Batu Ampar dan kami akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Kayong Utara, agar desa kami bisa bergabung di sana. Kami juga tidak main-main dengan ancaman ini," kata Arifin Noor Azis, Wakilungai Raya, Senin.

Arifin mengatakan, pihaknya mendesak semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), DPRD, dan seluruh pihak terkait di Kubu Raya untuk melakukan evaluasi dan peninjauan kembali terhadap Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dalam APBD Tahun 2015, agar pemerataan pembangunan tercapai.

"Kami minta secepatnya, biar ada jawaban dengan warga serta kepala desa se-Kecamatan Batu Ampar. Jika masih digantung, kami sepakat akan merapat ke Kayong Utara, karena wilayahnya tidak begitu jauh dibandingkan dengan Kubu Raya," ujarnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kubu Raya, Yuslanik dari dapil Kubater (Kubu, Batu Ampar dan Terentang) mengatakan bahwa itu merupakan hal yang wajar dilakukan para Kepala Desa di Kecamatan Batu Ampar, karena melihat pembangunan saat ini kurang proporsional.

"Apa yang diutarakan oleh masyarakat itu saat ini menjadi perhatian bagi kita selaku DPRD Kubu Raya dan kami harapkan pemkab Kubu Raya bisa berlaku bijak, bicara dengan asas keadilan, sehingga tidak muncul rencana dan gerakan yang menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita dapat memahami itu semua atas keluhan-keluahan kepala desa tersebut. Untuk itu, kami akan meminta kepada Bapeda selaku perencana pembangunan dengan SKPD terkait agar bisa lebih memprioritaskan pembangunan yang lebih dibutuhkan masyarakat," katanya.

Dia juga mengatakan, kecamatan Batu Ampar merupakan daerah yang paling luas di bandingkan Sungai Raya. Jangan membangun yang mungkin belum terlalu penting, seperti jalan Sekunder C yang dianggarkan Rp10 miliar dan bersumber dari APBD Kubu Raya TA 2015.


(KR-RDO)
Editor: Admin Antarakalbar
COPYRIGHT © ANTARA 2015
http://kalbar.antaranews.com/berita/331105/15-desa-batu-ampar-berniat-ke-kku

0 comments:

Post a Comment