Wednesday, April 1, 2020

Patut dicontoh Desa Sumber Agung membuat Bahan DisInfektan dengan Bahan Alami

Sumber Agung (31/4/2020) - Mewabahnya Corona Virus/ Covid-19 menjadikan kekhawatiran tersendiri, sehingga berbagai tindakan dilakukan untuk menghambat persebaran virus ini, salah satu yang mulai digalakkan adalah penyemprotan disinfektan dan pembuatan bilik disinfektan, walaupun memang mulai menuai polemik setelah pernyataan WHO dan beberapa ahli kesehatan terkait bahaya penggunaan DisInfektan, hal inilah yang dilakukan Masyarakat sumber agung dengan menginisiasi bahan disinfektan dengan menggunakan bahan alami, yang berasal dari tumbuhan yang banyak terdapat di desa sumber agung, hal ini disampaikan oleh kepala Desa Sumber Agung melalui akun facebooknya.

Assallamualaikum. Wr.wb
Selamat pagi...
Salam sehat...
Salam luar biasa

Menyikapi beberapa pertanyaan baik itu pengguna akses masuk Desa Sumber Agung, masyarakat Desa Sumber Agung, Netizen tanpa terkecuali, tentang pemberitaan mengenai bahaya penggunaan Disinfektan pada manusia (pernyataan WHO) serta kebijakan pemerintah Desa Sumber Agung, mewajibkan cuci tangan terlebih dahulu, memasang gerbang penyemprotan Disinfektan di akses masuk Desa. Dan menempatkan petugas jaga dari pukul 04.00 wib sampai pukul 20.00 wib




Kami atas nama Pemerintah Desa Sumber Agung mengklarifikasi mengenai bahan disinfektan yang kami gunakan yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang telah diciptakan di Alam oleh Allah SWT seperti rebusan daun sirih, jeruk nipis, rebusan serai wangi yang banyak tumbuh di Desa Sumber Agung. Bukan menggunakan bahan2 kimia seperti bayclin, wipol, dll.

Baca Juga:

Kesiapan Desa Sumber Agung Kec.Batu Ampar Hadapi Wabah Corona - bagian 2







Kami berikhtiar dan berusaha melakukan pencegahan dgn daya upaya yang ada, bermodalkan semangat kebersamaan.
Mungkin menurut para pakar kesehatan belum teruji bahan2 alami tersebut dapat membunuh virus, kuman maupun bakteri. Namun kami percaya dengan segala daya upaya yang ada Allah akan memberikan karunia kesehatan limpahan rahmat dan berkah kepada kami masyarakat Desa Sumber Agung. Kami percaya dari hal kecil ini dapat memberikan hal yang besar untuk masyarakat. 

#SApasti Bisa!!!

Sumber: Facebook Kepala Desa Sumber Agung Arifin Noor Aziz

Baca juga:

0 comments:

Post a Comment