Wednesday, April 1, 2020

Kesiapan Desa Sumber Agung Kec.Batu Ampar Hadapi Wabah Corona - bagian 2


Sumber Agung (30/3/2020) - Salah satu bagian pencegahan yang juga dilakukan di Desa Sumber Agung adalah dengan membuat gerbang disinfektan, dimana setiap masyarakat yang menggunakan akses Dermaga Desa Sumber agung akan memasuki bilik ini dan disemprot dengan disinfektan, untuk mengurangi penyebaran corona/covid-19, sebagaimana informasi yang dihimpun melalui akun Facebook Kepala Desa Sumber Agung, Arifin Noor Aziz.

Assallamualaikum...
Mohon maaf kepada seluruh pengendara maupun pengguna akses masuk Dermaga Desa Sumber Agung yang berbatasan Langsung dengan Kabupaten Kayong Utara.

Guna pencegahan dan penanggulangan virus covid 19 serta pembatasan dan pengendalian keluar masuknya orang ke Desa Sumber Agung.
Pemerintah Desa Sumber agung mulai pada hari selasa, 31 Maret 2020 pukul 04.00 wib menempatkan petugas dari satuan gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid 19 yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Satgas Bara, relawan dan Tenaga Medis Desa, di Akses masuk Desa Sumber Agung yang bertugas mendata, memeriksa dan melakukan penyemprotan disinfektan sesuai prosedur.

Pengguna akses masuk menuju Desa terlebih dahulu harus mencuci tangan, memberikan keterangan tujuan kepada petugas jaga, bagi pendatang diharapkan mengisi form yang telah disediakan oleh petugas jaga, memberikan keterangan tentang kesehatan, melewati gerbang penyemprotan, bagi penduduk yang datang dari kota harus melakukan isolasi diri dirumah, mengikuti aturan jam malam yang ditentukan oleh Pemerintah Desa.

Demikian himbauan ini agar dapat dilaksanakan..

Kami sayang Desa Sumber Agung
#peduliDesa
#sayangmasyarakatDesaSumberAgung
#Daridesauntukbangsa
#pencegahandan penanggulangan
#relawanmilitan
#kamiuntukDesa




Baca Juga:

Patut dicontoh Desa Sumber Agung membuat Bahan DisInfektan dengan Bahan Alami





Sebelumnya juga beredar informasi kekhawatiran Masyarakat terkait penggunaan DisInfektan, tapi hal ini diklarifikasi langsung oleh Kepala Desa bahwa bahan yang digunakan adalah bahan yang berasal dari racikan tumbuhan herbal. (Aa)

0 comments:

Post a Comment