Monday, March 4, 2019

Begini penjelasan Operator Telkomsel terkait Jaringan Komunikasi Kecamatan Batu Ampar yang bermasalah.

Batu Ampar (5/3/2019)- Beberapa bulan belakangan Komunikasi diKecamatan Batu Ampar, Kubu Raya, Kalimantan Barat, sering mengalami kendala komunikasi, hal ini menjadikan pertanyaan Masyarakat Kecamatan Batu Ampar terkait kondisi yang ada, diantaranya Bapak Pian "Asw bgmn solusinye kawan2, bulan maret ini SMA/SMK Mulai ujian berbasis internet sedangkan telkomsel kite di Kec Batu Ampar maseh bermasalah, bgmn solusinye agar ujian ini berjalan mulus?".
Apalagi Komunikasi Telkomsel adalah komunikasi yang utama, jika terus dibiarkan akan berdampak banyak hal, salah satunya yang ditanyakan Pak Pian seputar pelaksanaan ujian berbasis komputer yang memerlukan jaringan internet stabil.
Salah seorang warga Pak Iwan memberikan konfirmasi setelah beberapa waktu lalu menanyakan langsung ke operator Telkomsel "Yth Bpk/Ibu ,Kami sudah mencoba menghubungi Bapak/Ibu dengan menggunakan nomor 188 namun tidak ada jawaban, Terkait pelaporan Bapak/Ibu ke Call Center mengenai keluhan Sinyal Lemah atau Tidak Stabil, saat ini permasalahan tersebut sudah dibantu pengecekan dan perbaikan oleh tim jaringan. Dari hasil pengecekan kondisi performansi jaringan memang sempat mengalami kendala dan saat ini sedang dilakukan troubleshoot/penanganan perbaikan oleh tim jaringan. Silahkan cek kembali dalam beberapa hari ke depan (maksimal 7x24 jam) dan kami sarankan juga Bapak/Ibu melakukan update lokasi manual (refresh jaringan di pengaturan jaringan pilih operator lain - matikan hp - nyalakan kembali - kembalikan ke operator Telkomsel) dan coba cek kembali secara berkala. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan Bapak/Ibu menggunakan produk Telkomsel. Salam....... ni jawabn telkomsel wktu sy buat pengaduan...ayo kawan2 yg pengguna telkomsel buat juga pelaporan akan hal gangguan jringan telkomsel ini".
Masyarakat sangat berharap agar masalah ini bisa segera diselesaikan oleh pihak terkait, karena Masyarakat Kecamatan Batu Ampar sangat tergantung dengan Telkomsel dalam hal Komunikasi antar Masyarakat di Kecamatan Batu Ampar.
(Anggun Arianto)

1 comments:

  1. berbulan2 kami beli paket ratusan ribu, dan tak terpakai semua krn sinyal yg sgt parah.. kami minta telkomsel segera ambil tindakan.. mengingat sebentar lagi sekolah sekolah akan melaksanakan ujian online

    ReplyDelete