Thursday, December 24, 2020

Miris!! Jalan Kuala-Rasau Akhirnya menelan Korban


Jalan Poros dari Arah Pontianak Menuju Rasau Jaya atau sebaliknya, tidak seluruhnya sebagus yang orang fikirkan, sebagain jalan rusak parah, mulai dari bergelombang, berlubang, berkerikil hingga beberapa ruas jalan jika musim hujan akan tergenang sampai aliran air mengalir melalui jalan.



Sedangkan jalan Rasau adalah akses satu2nya menuju dermag Rasau dimana terdapat pelabuhan menuju ke beberapa Daerah di Kal-Bar seperti Kayong dan Ketapang, banyak lalu lalang kendaraan kecil hingga besar mulai dari roda dua hingga truk2 pengangkut barang.

Kerusakan jalan yang sangat parah  dirasakan Masyarakat sudah hampir setahun, dan hingga info ini diturunkan belum ada info akan adanya perbaikan jalan yang layak. 

Pagi ini saja Rabu, 25 Desember 2020 jalan yang bergelombang sudah menelan korban, seorang ibu-ibu  yang mengalami kecelakaan tunggal, dikarenakan menghindari gelombang dan lobang, beberapa waktu lalu juga pernah terjadi kecelakaan yang sama.

Kondisi ini perlu perhatian serius dari pihak terkait baik Pemkab hingga Pemda untuk melakukan perbaikan jalan Poros Rasau-kuala secara permanen dengan kualitas yang baik.

Salah satu Nitizen menulis komentar di Grup Rasau Jaya Informasi "Mohon maaf kepada seluruh Masyarakat kalau Pemkab kubu raya tidak bisa memperbaiki jalan Rasau, sebab statusnya adalah jalan profinsi, pemkab terus berupay mengusulkan semoga profinsi segera dapat melakukan langkah terbaik untuk jalan Rasau"

Sangat disayangkan jika jalan Utama ini dibiarkan begitu saja sedangkan jalan ini menjadi jalan pendukung Roda perekenomian ke beberapa Daerah di Kal-Bar.


0 comments:

Post a Comment